Manfaat Buah Biji Bunga Mawar untuk Jantung Anda



detail
                    Ekstrak buah biji bunga mawar


NAMANYA rosehip, mungkin banyak dari Anda yang belum mengenalnya. Rosehip ini adalah buah dari biji bunga mawar. Buah rosehip menyerupai keluarga buah-buahan berri.

Di negara Barat, rosehip sudah banyak dikenal dan digunakan sebagai herbal pemercantik wajah. Tetapi kini, menurut penelitian terbaru, ekstrak rosehip ini berkhasiat mengurangi risiko jantung. Buah yang satu ini berhasil menurunkan tekanan darah, dan tingkat kolesterol pada tubuh manusia.

Hal tersebut diungkapkan oleh sekelompok peneliti dari universitas Swedia. Mereka menyimpulkan pernyataan tersebut setelah menguji 31 pria dan wanita obesitas yang mengonsumsi minuman dari ekstrak rosehip ini selama enam pekan. Dalam setiap konsumsinya, pasien meminum minuman yang mengandung 40 gram bubuk rosehip.

Setelah enam pekan, tekanan darah para pasien diperiksa dan mengalami penurunan sebanyak 3,4 persen, sedikit tetapi jelas mengalami penurunan. Selain itu, jumlah kolesterol para pasien pun turun hampir sebanyak lima persen.

Setelah diteliti lebih lanjut, level kolesterol LDL, yang merupakan lemak jahat dalam darah, juga mengalami penurunan sebanyak enam persen.
Para peneliti mengestimasi, kombinasi penurunan jumlah kolesterol dan tekanan darah akan menyebabkan penurunan risiko jantung pada penderita obesitas sebanyak 17 persen.

Tertarik mengonsumsinya? Rosehip tumbuh pada akhir musim mawar mekar. Berdasarkan ehow, bubuk rosehip diperoleh dengan cara mengeringkan rosehip dan kemudian digiling.

Bubuk rosehip kaya anti-oksidan. Karena tidak memiliki efek samping, bubuk rosehip dikenal sebagai obat kesehatan alami. Banyak yang menggunakannya sebagai teh untuk memerangi gejala flu, diare, serta infeksi saluran kemih.
 

Tanaman Obat Copyright © 2011 -- Template created by Acakadut -- Powered by Firman Wahyudi